Fakta Mencukur Bulu KetiakFakta Mencukur Bulu Ketiak

Hari ini admin akan membahas tentang bagian tubuh yang sering menimbulkan bau asem atau kecut pada tubuh kita. Ketiak adalah salah satu bagian yang dapat menimbulkan bau asem saat kita beraktifitas seharian, tidak dapat dipungkiri ketika kita setelah beraktivitas seharian atau olah raga pasti bagian ketiak juga akan ikut basah dan pastinya menimbulkan bau yang tidak sedap. Di ketiak juga tumbuh bulu – bulu atau rambut yang sedikit halus, dan dari beberap orang pasti akan merasa risih ketika bulu ketiak tumbuh dan mungkin semakin lebat dan panjang, walau tidak sepanjang rambut kepala. Makanya banyak yang mencukur bulu ketiak ketika sudah mulai sedikit mengganggu penampilan terutama pada cewek. Namun mencukur bulu ketiak juga tidak boleh sembarangan atau asal, karena jika kita tidak melakukan dengan benar maka tidak menutup kemungkinan ketiak akan menjadi iritasi atau luka yang membuat malah menjadi semakin tidak nyaman dan tidak jarang malah akan menimbulkan bekas dan ketiak kita menjadi hitam.

Inilah beberapa tips untuk cara mencukur ketiak dengan benar dan mengurangi iritasi atau mencegah ketiak menghitam

Pisau Cukur Khusus
Gunakan pisau cukur yang baru atau yang masih bagus, serta memiliki strip yang aman untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya luka.

Waktu Yang Tepat
Waktu yang bagus untuk mencukur bulu ketiak adalah ketika ketiak dalam keadaan lembab atau saat setelah anda mandi.

Krim Khusus
Menggunakan krim khusus untuk mencukur bulu.

Alur Mencukur
Cukur bulu ketiak dari arah tumbuh rambut lalu cukur dari arah yang berlawanan.

Selain dengan cara mencukur, dengan cara waxing juga bisa ditempuh untuk menghilangkan bulu ketiak bahkan di salon – salon juga ada yang menyediakan waxing. Namun jika ingin bulu ketiak tumbuh dalam waktu yang lama, maka dengan mencabutnya menggunakan pinset, namun rasanya jangan ditanya karena lumayan sakit karena dengan mencabut maka akan tercabut sampai ke akar – akar. Tapi cara ini dirasa beresiko karena jika kita tidak berhati – hati maka akan menimbulkan iritasi atau bahkan bisa menambhakan benjol pada ketiak.

Itulah beberapa fakta dan cara mencukur ketiak yang benar, semoga bermanfaat.

Sumber: https://montir.co.id/