Domba Hewan Dengan Bulu Yang Penuh GunaDomba Hewan Dengan Bulu Yang Penuh Guna

Mungkin di Indonesia hewan Domba sedikit jarang ditemui, karena memang jarang sekali orang memelihara hewan tersebut. Rata – rata orang Indonesia lebih memilih memelihara kambing daripada Domba. Selain daging dari hewan ini yang digunakan, susu domba juga sangat berkhasiat untuk tubuh kita. Dan jangan lupakan bulu – bulu atau rambut domba yang ada di tubuh mereka sering dicukur dan diolah sebagai benang wol yang nantinya akan dijadikan sebgai pakaian yang hangat dan tentunya juga mahal. Di beberapa negara di Dunia seperti Australia masih memiliki banyak peternakan Domba. Domba juga memiliki keunikan sendiri daripada kambing.

Daya Ingat

Konon saraf pada Domba memiliki proses saraf yang seperti manusia, sehinga hewan ini bisa mengingat lebih banyak domba atau kawanannya selama bertahaun – tahun.

Hidup Berkelompok
Domba adalah hewan yang senang hidup dengan kelompok dari pada sendiri.

Mata Tajam
Jangan salah dengan mata hewan ini sangat baik dan tajam, penglihatan yang tajam ini digunakan untuk menghindari hewan pemangsa.

Itulah beberapa keunikan dari hewan tersebut, semoga semakin menambah wawasan kita tentang hewan dan mungkin ada yang lain lagi sikahkan di tambahkan di komentar untuk saling berbagi ilmu.

RECENT POSTS