Ketika tanggal rilis diumumkan, game puzzle Happy Volcano The Most Gone langsung menarik perhatian saya. Alasannya, tentu saja, minimal, tetapi masih terlihat indah.

Karena saya juga suka game puzzle, saya pasti mencoba game ini ketika diluncurkan pada 25 Juni. Namun, secara umum ini sangat singkat, saya sangat menyukai pengalaman yang saya dapatkan.

Teka-teki di tengah diorama yang indah

Ulasan-hampir-hilang-4
Begitu saya mulai bermain, saya langsung tahu bahwa permainan ini memiliki presentasi yang indah seperti yang dijanjikan. Selama permainan, Anda harus melewati lima bab, masing-masing dengan serangkaian diorama dengan tema yang berbeda mulai dari rumah, teras, rumah sakit.

Setiap bab disajikan dalam satu warna. Misalnya, di rumah, bab pertama menggunakan warna merah muda, sedangkan teras menggunakan warna hijau. Setiap area atau ruangan penuh dengan benda dan benda yang biasanya Anda temukan di tempat-tempat ini di dunia nyata. Namun selain itu, ada juga beberapa benda misterius yang unik, seperti akar pohon yang sepertinya tersebar di berbagai tempat.

Dilengkapi dengan suasana misterius, Almost Gone mampu memberikan presentasi yang menyenangkan.

Diorama berisi petunjuk dan rahasia.

Ulasan-hampir-hilang-2
Sepanjang lima bab, hampir teka-teki memiliki tujuan dan sasaran yang serupa atau lebih mirip. Anda harus menemukan kunci yang membuka pintu ke bab berikutnya. Dimulai dengan kode gembok yang dilampirkan pada huruf di tombol ini, di setiap foto Anda dapat menyertakan bentuk proyek yang berbeda, yang harus ditempatkan oleh proyektor.

Seperti permainan point-and-click, petunjuk yang Anda cari tersebar di berbagai ruangan dalam bab ini dan biasanya tersembunyi di balik elemen-elemen di dalam ruangan. Yang saya maksudkan adalah benda-benda yang membuat hampir setiap ruangan terlihat indah.

Tetapi tidak semua kunci mudah ditemukan. Terkadang apa yang membuat Anda memahami kunci adalah dalam anggaran tersembunyi. Selain itu, walaupun sudah mengumpulkan kunci, The Most Gone tidak pernah menjelaskan kunci mana yang harus dikumpulkan dan di mana pintu untuk bab selanjutnya. Ini berarti bahwa sebelum Anda mulai mencari solusi untuk setiap teka-teki, Anda harus dapat mengamati dan menganalisis tindakan setiap objek, objek, dan ruangan yang Anda perhatikan dengan cermat. Anehnya, semuanya masih dibungkus dalam pengaturan diorama yang indah.

Ulasan-hampir-hilang-3
Kemudian, selain menjadi bagian dari teka-teki, diorama yang ditampilkan dalam The Almost Gone juga berhasil menjadi media untuk menceritakan kisah permainan. Saat memeriksa objek, karakter Anda akan mengomentari objek objek. Terkadang komentar ini berisi saran teka-teki, tetapi kadang-kadang mengandung kenangan dan kekayaan yang dialami oleh karakter Anda yang cukup gelap dan tragis. Sedikit hati-hati, game ini memilih topik cerita yang sensitif dan mungkin tidak pantas

Intinya, Almost Gone berhasil menggunakan diorama untuk menyajikan permainan puzzle yang benar-benar memukau dengan cerita yang memukau Anda. Semuanya disajikan setidaknya dalam presentasi visual dan tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Review-hampir-menghilang-1
Jika Anda menyukai game puzzle pendek yang menarik dan / atau gambar-gambar indah, Anda mungkin akan menyukai Most Gone. Anda dapat memainkannya di PC, Nintendo Switch atau smartphone.

Sumber: https://brainoutlevel.com

Baca juga: