Neraca Tiga Lengan

Neraca Tiga Lengan yaitu neraca yang juga biasanya terdapat di laboratorium. Cara pemakaian neraca ini yaitu dengan cara menggeser ketiga penunjuk ke sisi paling kiri (skalanya menjadi nol), kemudian letakkan benda yang akan diukur pada bagian kiri yang terdapat tempat untuk benda yang akan diukur, lalu geser ketiga penunjuk ke kanan hingga muncul keseimbangan, dan hasil pengukuran dapat diketahui.

Biostatistika didefenisikan sebagai penerapan metode statistika pada pemecahan masalah biologi. Masalah biologi dalam defenisi ini adalah masalah yang timbul baik pada ilmu biologi dasar maupun bidang terapannya, seperti ilmu kesehatan dan ilu pertanian. Boistatistika juga disebut sebagai statistika biologi atau biometri. Terdapat banyak koefisien korelasi dalam statistika dan yang paling umum disebut koefisien korelasi momen hasil kali (product moment correlation coefficient). Simpangan baku dinyatakan dalam ukuran aslinya seperti inci, gram, atau sentimeter kubik (Ayu, 2009).

Teknik korelasi merupakan teknik analisis yang melihat kecenderungan pola dalam satu variabel berdasarkan kecenderungan pola dalam variabel yang lain. Maksudnya, ketika satu variabel memiliki kecenderungan untuk naik maka kita melihat kecenderungan dalam variabel yang lain apakah juga naik atau turun atau tidak menentu. Jika kecenderungan dalam satu variabel selalu diikuti oleh kecenderungan dalam variabel lain, kita dapat mengatakan bahwa kedua variabel ini memiliki hubungan atau korelasi (Ayu, 2009).

Ketika berbicara mengenai korelasi, biasanya orang (mahasiswa atau peneliti) akan berbicara mengenai korelasi antara dua atau lebih variabel yang memiliki skala pengukuran interval bukan kategorik. Sebenarnya pengertian korelasi juga dapat digunakan untuk menganalisis hubungan antara dua atau lebih variabel yang memiliki skala pengukuran kategorik (Ayu, 2009).Cara Kerja

Kelebihan dan Kelemahan Sistem Pemerintahan Indonesia