Cara Merawat Tanaman Soka

Cara Merawat Tanaman Soka

Menanam bunga soka sebenarnya cukup mudah. Bunga soka yang memiliki batang kayu yang lumayan keras memungkinkannya untuk digunakan teknik stek atau cangkok dalam pembibitannya.

Selain itu, menanam bunga soka juga dapat dimanfaatkan sebagai pagar hidup. Sekali lagi, ini karena batang bunga soka yang cukup keras dan tinggi batang-batangnya dapat mencapai tinggi satu meter.

Ketika Anda sudah menanam bunga soka ini di halaman rumah Anda, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menjaga dan memelihara tanaman ini agar dapat bertahan hidup,berbunga, jauh dari hama dsb.

Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga dan memelihara bunga soka:

o   Siram Bunga Soka

Penyiraman perlu dilakukan untuk  membuat soka tetap segar dan membantu tanaman ini untuk melakukan proses fotosintesis. Ketika menyiram, gunakan air bersih yang tidak terkontaminasi zat kimia apapun agar soka dapat tumbuh secara sehat. Menyiram soka cukup dilakukan satu kali dalam sehari. Untuk waktunya, Anda dapat memilih pagi atau sore hari. Dua waktu ini adalah waktu yang baik untuk menyiram tanaman.

o   Beri Pupuk

Untuk pemberian pupuk, kuantitas yang diberikan pada soka yang ditanam di dalam pot dan soka yang ditanam sebagai pagar hidup tentu berbeda. Soka yang ditanam pada pot akan memerlukan jumlah pupuk yang lebih banyak.

o   Lakukan Pemangkasan

Seperti tanaman hias dengan batang kayu lainnya, soka membutuhkan pemangkasan pada batang-batangnya. Waktu yang baik untuk memangkas batang-batang soka adalah pada saat soka baru saja disiram dan diberi pupuk. Sesekali, soka juga membutuhkan penyiangan untuk menghilangkan rumpu-rumput liar yang tumbuh pada media tanamnya.


Sumber: https://ironmanfactory.com/ahok-sosok-yang-paling-banyak-dicuitkan-tahun-ini/