Mengunduh sulit, hasil unduhan yang lama dinantikan, dan hasil unduhan tidak disimpan langsung ke kartu memori eksternal. Pernahkah Anda mengalaminya? Bahkan, ada beberapa kendala dan masalah saat menggunakan smartphone. Tapi, percayalah bahwa selalu ada solusi untuk setiap masalah, seperti masalah unduhan yang tidak disimpan langsung di kartu memori.

Ada banyak solusi dan cara untuk menyimpan hasil yang diunduh ke kartu memori dengan mudah dan sederhana. Bahkan, Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan profesional. Sekarang untuk mengetahui cara menyimpan unduhan ke kartu memori, Caris Signal memiliki beberapa tips dan solusi di sini. Dengarkan artikelnya sampai akhir, ya!

1. Pindahkan Manual

Apakah Anda tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan unduhan langsung ke kartu memori Anda? Tenang saja, masih ada cara untuk sampai ke Roma, ya masih banyak cara dan salah satunya adalah dengan memindahkannya sendiri. Meski terlihat rumit, metode ini juga cukup efektif dan mudah dilakukan.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuka file administrasi (setiap nama sel berbeda). Kemudian masuk ke penyimpanan internal >> Unduh. Setelah itu, Anda dapat memilih file mana yang ingin Anda simpan langsung ke penyimpanan eksternal.

Jika Anda selesai memilih, cukup pindahkan / potong unduhan ke penyimpanan eksternal. Oke, sekarang unduhan pada HP telah ditransfer ke kartu memori. Seberapa mudah itu?

2. Dengan PC / Laptop

Mari kita beralih ke cara lain, bagaimana cara menyimpan hasil yang diunduh ke kartu memori, semua ini dapat dilakukan secara tepat dengan ponsel. Namun sayangnya, metode ini tidak akan menyimpan unduhan langsung di kartu memori, ya. Anda juga harus melalui fase yang sangat kompleks. Begitulah caranya:

Hubungkan kabel USB HP ke port USB PC atau laptop.
Setelah itu, periksa PC / Laptop Anda dan segera buka file di HP melalui PC.
Setelah itu, pilih penyimpanan internal.
Setelah itu, Anda dapat memindahkan file ke penyimpanan internal dengan memotong CTRL + Z atau langsung.
Akhirnya, Anda pergi ke penyimpanan eksternal menggunakan CTRL + V di dalam penyimpanan eksternal.
Sudah berakhir, sekarang semua file yang Anda unduh di penyimpanan internal telah dipindahkan ke penyimpanan eksternal, juga dikenal sebagai kartu memori.

3. Siapkan di Google Chrome

Karena smartphone Android umumnya sudah memiliki browser Google Chrome default, jadi jika Anda mengunduh atau mengunduh file, tentu saja, gunakan Google Chrome. Karenanya, unduhan yang ditransfer langsung ke microSD atau kartu SD serupa dapat dikonfigurasikan melalui Google Chrome. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Google Chrome dan pilih tiga titik di sudut kanan atas.
Bagaimana cara menyimpan hasil yang diunduh ke kartu memori di HP

Beberapa opsi akan muncul, Anda hanya perlu memilih “Unduh”.
Bagaimana cara menyimpan hasil yang diunduh ke kartu memori di HP

Kemudian pilih bagian konfigurasi “Unduh” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di bawah ini.
Bagaimana cara menyimpan hasil yang diunduh ke kartu memori di HP

Setelah dibuka, akan ada opsi “Unduh Lokasi”. Pilih bagian ini!
Bagaimana cara menyimpan hasil yang diunduh ke kartu memori di HP

Opsi “Opsi” dan “Kartu SD” akan muncul kemudian.
Pilih “Selesai”
Setelah itu, Anda dapat mengunduh apa pun di Google Chrome. Nantinya, unduhan akan langsung ke kartu SD.

4. Menggunakan aplikasi pengelola unduhan

Khusus untuk pengguna Android, jika Anda merasa harus memindahkan memori ke kartu menggunakan PC / laptop, coba aplikasi yang tersedia di Play Store. Alasannya adalah Play Store ini juga memiliki aplikasi bagus yang dapat digunakan sebagai cara untuk memindahkan unduhan ke kartu memori di HP, Advanced Download Manager.

Aplikasi gratis yang dapat ditemukan di Playstore ini terbukti sangat berguna bagi pengguna Android yang ingin mengunduh hasil yang disimpan langsung ke kartu memori. Karena Advanced Download Manager memiliki pengaturan fitur di mana Anda tidak perlu repot menggunakan PC atau memindahkannya secara manual untuk mengunduh.

Sumber: https://tabloidtekno.com

Baca juga: