Tidak, ini bukan dialog dari iklan overlay cat populer. Juga bukan tentang ekonomi Indonesia, yang telah disebut “kebocoran” oleh politisi Indonesia. Tentunya, istilah yang bocor ini ada hubungannya dengan tema situs web Caris Signal, yaitu gadget dan game. Kebocoran dalam hal ini adalah istilah untuk baterai smartphone yang mengalami masalah.

Rintangan yang dimaksud adalah masalah daya baterai ponsel cerdas yang berjalan cepat. Contoh kasing adalah smartphone yang mati tiba-tiba saat daya padam. HP sangat serius ketika terisi penuh, baterai langsung mati ketika digunakan selama beberapa menit. Ini disebut baterai bocor.

Solusi untuk baterai yang bocor adalah mengganti baterai dengan yang baru. Hanya saja smartphone saat ini tidak memiliki baterai yang bisa dilepas.

Secara umum, jenis smartphone yang lebih baru sekarang memiliki baterai smartphone yang terintegrasi dengan tubuh HP, umumnya dikenal sebagai baterai yang tidak dapat dilepas atau ditanamkan. Sebenarnya, ada beberapa smartphone canggih yang baterainya bisa dilepas atau dilepas, tetapi jumlahnya tidak banyak.

Ponsel dengan baterai implan benar-benar dapat diganti, satu-satunya hal adalah mereka umumnya perlu mengunjungi pusat layanan atau teknisi karena tidak semua orang bisa melakukannya. Nah, jika Anda tidak ingin khawatir mengganti baterai ini, Anda harus memperlakukannya dengan benar. Usahakan baterai ponsel Anda tahan lama dan bebas bocor.

Meskipun bocor, kami akan membantu Anda memecahkan masalah. Untuk memahami bagaimana Smarthan dapat tumpah, Anda harus terlebih dahulu tahu mengapa baterai HP dapat bocor dan karakteristik ponsel yang bocor. Ini penting agar menjadi catatan bagi Anda yang belum membocorkan ponsel Anda.

Cara memperbaiki baterai HP yang bocor

Alasan dan fitur baterai HP yang halus telah dijelaskan di atas. Informasi ini pasti akan berguna bagi Anda yang ponselnya tidak bocor – artinya, mereka mungkin lebih waspada dalam menggunakan smartphone. Nah, terutama bagi Anda yang memiliki baterai ponsel yang bocor, sebelum membeli baterai baru, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Langkah pertama adalah melepas baterai dari ponsel.

Baterai ponsel

2. Pegang baterai, apakah panas atau tidak. Jika masih terasa panas, Anda harus membiarkannya hidup sampai suhu baterai terasa normal.

3. Temukan plastik untuk membungkus baterai. Anda dapat menggunakan plastik bening yang pasti mudah ditemukan. Akan menyenangkan untuk menemukan plastik besar di tempat itu, lalu bungkus baterai dan jangan biarkan udara masuk.

Baterai plastik
* Sumber: goughlui.com

4. Langkah selanjutnya dalam melepas baterai yang bocor adalah memasukkan baterai yang dimasukkan ke dalam kulkas atau freezer.

5. Simpan baterai yang dibungkus dalam freezer dalam kisaran 540 menit hingga 720 menit atau 9 hingga 12 jam sehingga baterai terasa stabil.

6. Jika waktu yang ditentukan telah berlalu, keluarkan baterai dari freezer.

Freezer
* Sumber: www.extremetech.com

7. Jangan gunakan baterai secara langsung, tetapi biarkan di dalam selama 120 menit untuk mengembalikan suhu baterai menjadi normal.

8. Setelah suhu baterai kembali normal, Anda bisa pasang kembali ke ponsel Anda.

Pengisi daya 80%
* Sumber: www.stillyouthful.com

9. Isi daya ponsel Anda selama 8 jam. Dalam proses pengisian, ponsel harus dimatikan.

10. Jika demikian, hidupkan dan lihat perubahan yang terjadi. Biasanya baterai akan kembali normal.

Langkah ini akan mengembalikan baterai menjadi normal dan tidak akan bocor. Hanya saja kinerjanya jelas tidak akan sebagus ketika baterai HP pertama kali digunakan. Resistansi akan berkurang, tetapi lebih baik daripada saat baterai bocor.

Jika langkah-langkah ini tidak berhasil, Anda pasti harus membeli baterai baru. Namun, banyak yang menggunakan metode ini dan umumnya meningkatkan kualitas baterai.

Bagi Anda yang baterai ponselnya tidak bocor, Anda harus menjaga kualitas baterai ponsel Anda. Kurangi penggunaan smartphone yang berlebihan dan sesuaikan tingkat kecerahan layar. Anda harus tahu jika tingkat kecerahan layar terus mengkonsumsi lebih banyak baterai.

Untuk mengoptimalkan penggunaan baterai ponsel cerdas Anda, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti aplikasi penghemat daya baterai. Ada banyak aplikasi penghemat baterai smartphone yang dapat Anda pilih, tetapi yang terbaik adalah memilih yang tidak muncul dalam iklan.

Sumber: https://afrodes.org

Baca juga: