Windows 7: Mereka berusaha membuat versi open source

 

Windows 7Mereka berusaha membuat versi open source

Windows 7Mereka berusaha membuat versi open sourceWindows 7Mereka berusaha membuat versi open sourceWindows 7Mereka berusaha membuat versi open source

Ketika Windows 7 dirilis, istilah perangkat lunak open source dan Microsoft tidak dapat mengikuti. Sejak itu,

beberapa telah berubah dan raksasa teknologi telah mengambil beberapa langkah menuju perangkat lunak open source dan prinsip-prinsip berikut. Contoh terbaru adalah adopsi Chromium dan pengembangan Edge baru di atasnya.

Sumber terbuka Windows 7

Mungkin perubahan arah Microsoft itulah yang mendorong Greg Farough, Manajer Kampanye Free Software Foundation, untuk meluncurkan kampanye publik meminta perusahaan untuk merilis Windows 7 dengan mengubahnya menjadi perangkat lunak open source , sekarang setelah siklus hidup berakhir. menyelesaikannya .

Dia menunjukkan bahwa Microsoft telah menciptakan preseden, karena telah merilis beberapa alat Windows sebagai perangkat lunak bebas. Selain itu, ia mencatat bahwa perusahaan tidak akan rugi karena Windows 7 adalah perangkat lunak yang siklus hidupnya telah selesai. Jadi perusahaan tidak tertarik dengan itu.

Greg Farough menyerukan 7.777 tanda tangan untuk mengatasi masalah Microsoft merilis Win 7. Angka ini jelas

merupakan serangkaian tujuh, karena nama merek sistem operasi.

Meskipun kampanye akan segera melewati 10.000 tanda tangan, sulit bagi sejumlah rendah untuk membujuk Microsoft untuk terlibat dalam proyek semacam itu. Selain itu, Windows 7 mengandung begitu banyak elemen sehingga mustahil untuk mendefinisikan lisensi open source yang logis .

Baca Juga: