LEBIH DARI 500.000 AKUN ZOOM TELAH DIRETAS DAN DIJUAL DI WEB YANG GELAP: LAPORKAN

 

LEBIH DARI 500.000 AKUN ZOOM TELAH DIRETAS DAN DIJUAL DI WEB YANG GELAP LAPORKAN

LEBIH DARI 500.000 AKUN ZOOM TELAH DIRETAS DAN DIJUAL DI WEB YANG GELAP LAPORKAN

Zoom telah mengalami peningkatan popularitas yang tak tertandingi sejak wabah global Coronavirus memaksa orang

di seluruh dunia untuk bekerja dari rumah. Namun, platform itu tampaknya tidak siap untuk peningkatan pengguna ini, karena kenaikan popularitas yang tiba-tiba ini juga mengungkapkan berbagai masalah keamanan terkait aplikasi tersebut.

Zoombombing adalah salah satu kelemahan paling berbahaya yang ditemukan di aplikasi konferensi video, yang menyebabkan sekolah-sekolah di AS melarang aplikasi tersebut untuk murid-muridnya. Zoom CEO segera meminta maaf atas masalah ini dan berjanji untuk memperbaiki aplikasi .

Selain itu, Zoom juga ditemukan terinfeksi dengan beberapa kerentanan lain yang membocorkan data penggunanya.

Lebih dari 500.000 akun Zoom telah diretas dan dijual di web yang gelap: Laporkan

Zoom aplikasi konferensi video

Sekarang, sebuah laporan oleh Bleeping Computer mengklaim bahwa setengah juta akun Zoom telah diretas dan data dari akun ini telah dijual di web yang gelap.

Kabarnya, akun-akun ini masing-masing dijual dengan harga kurang dari satu rupee dan dalam beberapa kasus, mereka diberikan secara gratis. Ini pertama kali ditemukan oleh perusahaan intelijen cybersecurity Cyble sekitar 1 April.

Per laporan, Cybel telah menghubungi penjual akun Zoom ini dan membeli 530.000 kredensial Zoom seharga $ 0,0020 (sekitar 15 paisa) per akun. “Akun ini dibagikan melalui situs berbagi teks di mana pelaku ancaman memposting daftar alamat email dan kombinasi kata sandi,” tulis Bleeping Computer .

Kredensial akun Zoom ini dilaporkan mencakup alamat email, URL rapat, kata sandi, dan HostKeys .

 

Perusahaan cybersecurity juga mengungkapkan bahwa sebagian besar akun yang diretas adalah milik perusahaan terkenal seperti Chase, Citibank, lembaga pendidikan, dan lainnya. 290 di antaranya milik universitas dan perguruan tinggi.

Saat ini, Zoom belum menanggapi laporan ini, namun, jika Anda memiliki akun Zoom , sebaiknya segera ubah kata sandi Anda jika Anda menggunakan yang sama untuk akun dan situs web lain. Anda juga dapat mengunjungi Have I Been Pwned untuk melihat apakah akun Anda telah disusupi.

Sumber:

https://apkmod.co.id/seva-mobil-bekas/