Mammoth Biosciences bermitra dengan GSK untuk mengembangkan tes COVID-19 berbasis CRISPR genggam

 

Mammoth Biosciences bermitra dengan GSK untuk mengembangkan tes COVID-19 berbasis CRISPR genggam

Mammoth Biosciences bermitra dengan GSK untuk mengembangkan tes COVID-19 berbasis CRISPR genggam

Mammoth Biosciences yang berbasis di California telah menandatangani mitra yang kuat untuk pengembangan tes

berbasis CRISPR untuk COVID-19, yang bertujuan untuk memberikan hasil yang akurat dan cepat menggunakan platform pengujian genggam dan sekali pakai. Biosains Mammoth akan menggunakan platform DETECTR untuk mengembangkan tes, yang baru-baru ini menerima validasi melalui studi peer-review yang diterbitkan di Nature.

Sudah, Mammothmemiliki platform DETECTR yang sedang dievaluasi oleh FDA untuk Otorisasi Penggunaan Darurat (EUA), dan bermitra dengan GSK dan divisi layanan kesehatan konsumennya mendirikan Mammoth untuk berpotensi meningkatkan skala pengembangan dan distribusinya untuk ketersediaan komersial dan konsumen yang tersebar luas. Mammoth dan GSK bertujuan untuk memiliki tes spesifik COVID-19 berdasarkan DETECTR yang siap untuk evaluasi FDA sebelum akhir tahun ini.

Tujuannya adalah untuk membuatnya tersedia pertama kali untuk fasilitas kesehatan di AS. Ini dapat memberikan

banyak keuntungan dibandingkan solusi saat ini untuk pengujian fasilitas kesehatan, karena memberikan hasil dalam waktu kurang dari 20 menit dan dapat dilakukan sepenuhnya di lokasi menggunakan usap hidung yang dikumpulkan dari seorang pasien. Ini juga sepenuhnya sekali pakai, membuatnya lebih nyaman dan akhirnya lebih aman bagi para profesional kesehatan untuk digunakan.

Setelah itu, para mitra berencana untuk memperluas ketersediaan, pada akhirnya menawarkan tes langsung kepada

konsumen untuk penggunaan bebas. Sifat tes ini berarti tidak jauh lebih sulit untuk dikelola daripada banyak diagnosa di rumah lainnya, yang selanjutnya dapat mengurangi risiko penularan untuk orang yang terinfeksi dan membuat tes jauh lebih mudah diakses dan tersebar luas.

Perhatikan bahwa ini kemungkinan tidak akan terjadi sebelum setidaknya tahun depan mengingat jadwal pengembangan saat ini, tetapi mengingat sifat pandemi global yang sedang berlangsung, tampaknya kita masih akan tertarik untuk memperluas kemampuan pengujian sebagai salah satu strategi berkelanjutan kami untuk mengurangi dampak SARS-CoV-2 dan COVID-19.

Baca Juga: