Tak melulu servis, di antara hal yang mesti diacuhkan untuk mengasuh kendaraan merupakan membersihkan mobil secara rutin. Di samping bodi dan interior, mencuci ruang mesin pun wajib dilakukan.

Jarang tersentuh, tidak sedikit pemilik tak tahu teknik menjaga dan mencuci ruang mesin dengan benar. Tak dapat dikerjakan sembarangan, inilah panduan mencuci mesin seperti:

Mencuci ruang mesin memerlukan kehati-hatian. Ada sejumlah komponen mobil yang tidak boleh terpapar air sebab berpotensi merasakan korsleting atau kerusakan.

Sebelum mencuci bagian mesin, empunya kendaraan usahakan menggali tahu di mana letak komponen listrik. Jika sudah, mobil dapat disemprot dengan air sampai ruang mesin benar-benar bersih.

Hindari memancar bagian yang terlindungi material plastik. Setelah itu, pemilik dapat menggunakan alat mempunyai nama degreaser untuk mencuci komponen yang tak boleh terpapar air.

Table of Contents

Keringkan dengan Kompresor

Tak lupa pakai sikat supaya mesin bersih optimal. Langkah selanjutnya merupakan menyemprot pulang dengan air bersih. Apabila mempunyai kompresor angin, semprotkan secara perlahan guna meyakinkan air tidak mengendap di unsur elektrik.

Apabila tak mempunyai kompresor, empunya juga dapat menggunakan kanebo untuk mencuci sisa air, melulu saja guna bagian mesin dalam tak dapat dibersihkan dengan komponen ini.

Itulah sejumlah cara yang dapat dilakukan empunya kendaraan saat berkeinginan membersihkan mesin sendiri di rumah. Sumber : https://www.turnkeylinux.org/user/1144156