Instagram Gulirkan Fitur Dark Mode untuk Android 10 dan iOS 13

Instagram Gulirkan Fitur Dark Mode untuk Android 10 dan iOS 13

Instagram gulirkan fitur dark mode atau mode gelap bagi pengguna samrtphone

Android dan iOS. Fitur dark mode ini sebelumnya tersedia hanya untuk pengguna versi beta.

Dark mode atau mode gelap bisa diaktifkan jika sudah melakukan pembaruan layanan Instagram versi 114.0 pada perangkat Android maupun iOS, dengan catatan perangkat tersebut harus sudah menjalankan Android versi 10 atau iOS versi 13.

Tetapi dalam sejumlah kasus, pengguna smartphone yang perangkatnya masih menjalankan Android versi 9 juga bisa kebagian, meskipun Instagram gulirkan fitur dark mode ini untuk perangkat Android versi 10.

Namun sayang, di dalam aplikasi, fitur dark mode Instagram tidak punya tombol yang khusus guna mengaktifkan maupun untuk non aktifkannya secara manual, tapi mengikuti pengaturan layar yang tersedia dalam perangkat tersebut secara otomatis.
Cara Aktifkan Fitur Dark Mode Instagram
Pengguna Android

Untuk bisa mengaktifkan fitur Dark Mode atau Mode Gelap di Instagram

, pastikan dulu ponsel Android kamu sudah gunakan sistem operasi Android 10 yang sudah mendukung “dark mode system wide”.

Namun, jika smartphone kamu menggunakan antarmuka atau skin yang mendukung mode gelap seperti One UI dari Samsung, maka kamu juga dapat mengaktifkan mode gelap di Instagram.

Dalam perangkat Android, opsi Dark Mode dapat ditemukan melalui pengaturan Display, kemudian untuk mengaktifkannya pilih opsi Night Mode atau Mode Malam, maka tampilan layar pun akan tampak gelap.

Jika pada perangkat settingan utamanya sudah di posisi dark mode

, kamu pun bisa memperbarui aplikasi Instagram ini ke dalam versi baru, maka secara otomatis akan berubah menjadi mode gelap.

 

Baca Juga :