Smartphone Redmi jadi yang Pertama Pakai Helio G90T?

 

Smartphone Redmi jadi yang Pertama Pakai Helio G90T

Smartphone Redmi jadi yang Pertama Pakai Helio G90T

Seperti yang sudah kita tahu bersama, MediaTek baru saja membuat kejutan dengan memperkenalkan chipset

terbarunya, MediaTek Helio G90 Series. Ya! Ada dua model yang diperkenalkan oleh MediaTek, yakni Helio G90 dan Helio G90T. Keduanya datang sebagai chipset untuk smartphone gaming.

Dan sudah bisa ditebak, salah satu pabrikan smartphone yang kepincut dengan Helio G90 Series adalah Redmi.

Bahkan, ini bisa kita lihat dari acara pengumuman kehadiran chipset baru ini yang digelar di India, salah satu tamu yang hadir adalah Lu Weibing, Direktur Redmi.

Bahkan, Weibing sendiri juga tidak malu-malu, lewat akun Weibo miliknya, ia mengonfirmasi bahwa smartphone Redmi yang akan tiba dengan Helio G90T akan tersedia secara global. Meski begitu, Weibing belum menegaskan secara terbuka seperti apa smartphone barunya itu.

MediaTek sendiri sudah menjelaskan bahwa Helio G90 akan memiliki kluster CPU kinerja dua unit Cortex-A76 dan

enam inti Cortex-A55. Mereka akan digabungkan dengan GPU Mali-G76 dan seluruh sistem dibangun pada proses fabrikasi FinFET 12 nanometer.

Disebutkan juga, secara keseluruhan clock speed G90T bisa mencapai 2,05 GHz dan akan mendukung RAM hingga 10 GB. Karena MediaTek mengumumkan chipset barunya ini sebagai platform game, sudah sepatutnya perangkat yang bakal dibuat oleh Redmi dengan otak Helio G90T akan menjadi smartphone gaming.

Sumber:

http://ahmadali.wagomu.id/e115125.html