Rumah Tua, Kakek itu ternyata

Rumah Tua, Kakek itu ternyata

Rumah Tua, Kakek itu ternyata

suatu saat kita akan seperti itu.
hidup sendiri, tapi sendiri bukan berarti mati.
sendiri awal dari kehidupan baru.
Rasulullah di awali dengan kesendirian.
Semua kehidupan berawal dari sendiri dan kepayahan,
dan akan kembali sendiri dalam keadaan MATI.
keep spirit mujahid…. ( sms kakak ku )ceritanya gini
pulang kantor abis magrib jalan pulang ke kostan, kebetulan deket ke kantor.
Hujan waktu itu, tapi pake jacket Asrama ( Jacket kebanggaan, tempat berjuang bareng teman ikhwan/akhwat, dimana pun kalian berada ana uhibuki fillah akhi…) …jadi curhat nih…..

lanjut….
kenapa pindah kost-an?padahal baru sebulan loh….
gini, kostan sekarang itu campur laki dan perempuan, gk bebas lagi klo pulang malem, harus tidur diluar klo kmaleman ( lewat jam 12 malem). trus d kostan ini kurang akrab, bukannya gk mau bergaul tapi masa gaul gabung cwe laki, bahaya apalagi bujangan…( ciye bujangan ), mudah2an gk bujangan lagi beberapa tahun ke depan…. 😀 .
yang kemudian alasan selanjutnya pindah adalah terlalu mewah buat saya tuh kost-an teh…bukanya gk ada uang, tapi belajar hidup sederhana, doakan ya….mudah2an bisa….cayo…..!!!!!!!!!!!!

cerita pencarian
habis sholat isya, dari pada nglamun d kamar, mendingan nyari kost-kostan…..
( masih hujan yad? ), ya masih hujan waktu itu.
nyari ke gank-gank kecil, jaba Becek gk ada ojeck…he….akhirnya kutemukan sebuah kost2an, tapi penghuni nya laki2 semua, pada gk pake baju, dalam hati…salah nieh saya nyari kostan.
eh untung penuh…tuh kost-an….lanjut aja ke tempat lain…ada bapak2 nawarin,

bapak2 : ade nyari kost-an?
saya : Iya pak, ada kamar kosong?
bapak2 : ada…
saya : ( sumringah….apa tuh sumringah…senang meureun )saya pun d anter k tempat kostan…dan diperkenalkan dengan bapak kostan. Sakalebat/selayang pandang kakek ini dah tua juga……akhirnya kami ngobrol bareng, gini percakapanya.

Kakek2 : Ade Mau nyari kostan ?
saya : Iya pa? ada kamar kosong?
Kakek2 : ada, dek…!!! (manggil keponakannya )…antering nih ade ini ke kamar, barangkali mau liat2
Keponakan : iya pa…

setelah liat2, ada serem juga nih kostan, bergaya clasic kamarnya termasuk semua perabotan rumah gitu, tapi banyak juga buku2 islam di kursinya….

lanjut cerita….
Kakek : Gimana? menarik?
saya : menarik sih pak … ( heh sama kakek kakek pake sih…. ). mang berapa harga….?
kakek : Rp.tiiiiiiiiiiiiittttttt…….ttttttttttttt ( sensor ).
saya : ya udah paling ntar d konfimasi seblum sabtu bsok…coz sya habis sabtu besok…
kakek : y udah atuh…
saya : ngomong2 bapa tinggal sama siapa? ( sok kenal ih…. )
kakek : iya de, gini ceritanya….kakek punya anak dan istri, tapi waktu umur 23 tahun anak
saya meninggal dunia dan seminggu ( gk tw tahun lalu ), istri saya meninggal dunia
juga…..
saya : ( sambil menatap sekeliling, dengan perabitan clasic dan cerita kakek agak
merinding juga. malam dan hujan lagi).
kakek : makanya kakek berharap ade bisa nemenin kakek…apalagi keponakan kakek
minggu depan harus tinggal bareng suaminya di bandung karena dia baru
nikah…gmn? makanya adek nyari kostan ke sini ya sangat kebetiulan gantiin
keponakan saya. kakek hidup sebatang kara dek….!!!!!
saya : ( kasihan juga ), klo kakek makan sehari-hari biasnya dari siapa? masak?
kakek : iya gitu dek, biasanya keponakan saya ini yang sering masak, kadang tetangga2
sebelah ngasih makan kakek…. ( sambil menghembus nafas dan menghisap
sebatang rokok )
suasana semakin malam dan dingin, hujan pun mulai reda
kakek : makanya klo ade jadi di sini , ya kita saling bantu, anggap aja rumah sendiri. kakek
cuma minta di temenini, ya klo mampu ya bimbing ade untuk belaja

saya merenung lama….dan kuputuskan kakek saya temani, InsyaAllah malam jumat besok saya temani. Kakek sangat membutuhkan pertolongan…….ya secara financial, penjagaan kesehatan dll. kakek lebih membutuhkan, ya itung2 belajar menafkahi ( jadi 2 nih, d rumah dan si kakek, apalagi klo dah titik2 😀 ), InsyaAllah bermanfaat untuk diri sendiri….

kakek semoga sisa umur kakek lebih berkah, lebih berharga untuk dunia dan akherat. dan saya pun jadi teringat tentang masa tua yang terus mendekat,,,,
kakek doakan saya untuk bisa menjaga diri dan kakek dan tambah dewasa lah saya.
Amien ya ALlah, ini lah salah satu warna kehidupan saya yang lain…..

semoga lebih baik dari kost-an sebelum….Amien ya Allah….