Huawei P40 Lite Sudah Melenggang, Dibekali Kirin 810

 

Huawei P40 Lite Sudah Melenggang, Dibekali Kirin 810

Huawei P40 Lite Sudah Melenggang, Dibekali Kirin 810

Huawei sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan seri ponesl

pintar flagship-nya pada 26 Meret. Ya! Smartphone flagship yang akan diluncurkan mencakup Huawei P40, P40 Pro dan P40 Premium Edtion. Jajaran P40 Series juga punya P40 Lite yang telah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Satu hal yang cukup menggelitik, Huawei P40 Lite yang baru saja diperkenalkan merupakan versi Huawei Nova 6 SE yang telah berganti nama dan diumumkan di Cina pada bulan Desember tahun lalu. Seperti yang sudah kita dengar, kehadiran Nova 6 SE juga ditandai dengan kelahiran Kirin 990 yang menjadi dapur pacu Nova 6.

Huawei P40 alias Nova 6 SE punya dimensi berukuran 159,2 x 76,3 x 8,7

mm dan beratnya 183 gram. Smartphone ini dipersenjatai layar IPS LCD dengan punch-hole di sudut kiri atas. Layar berukuran 6,4 inci memiliki resolusi FullHD+ dengan rasio screen-to-body mencapai 90,6 persen.

Berbeda dengan Nova 6, Huawei P40 ditenagai oleh Kirin 810 yang berpasangan dengan RAM 6 GB dan internal storage 128 GB. Slot ekspansi juga tersedia untuk memperluas kapasitas penyimpanannya. Smartphone ini berjalan dengan EMUI 10 berbasis Android 10 dan tidak punya Google Mobile Services (GMS).

Nah! Untuk urusan fotografi, P40 Lite memiliki modul kamera berbentuk persegi yang diletakkan di bagian belakang, tepatnya di sudut kiri atas. Modul kamera yang disematkan mencakup lensa utama 48 MP, lensa sudut lebar 8 MP, lensa makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Sementara, untuk memotret selfie dan video call, smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0. Beberapa fitur terkait fotografi juga turut disematkan ke dalam smartphone ini, diantaranya Super Night Mode dan video editor berbasis AI.

Huawei P40 Lite memiliki baterai besar kapasitas 4.200mAh. Daya tarik lainnya, ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperCharge 40W. Huawei mengkaliam bahwa fitur pengisian cepatnya itu bisa bekerja untuk mengisi baterai hingga 70 persen dalam waktu 30 menit.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Huawei P40 Lite

dibanderol dengan harga 299 Euro atau jika dikonversi dengan nilai tukar saat ini adalah Rp4,6 juta. Pilihan warna yang ditawarkan cukup beragam, diantaranya adalah Midnight Black, Sakura Pink dan Crush Green.

Penawaran pre-order smartphone ini akan dimulai di pasar Eropa pada tanggal 2 Maret dan akan dilanjutkan pada 16 Maret. Untuk tahap awal, Huawei menjanjikan akan menyediakan dua warna, Midnight Black dan Sakura Pink. Sementara, Crush Green akan segera dipersiapkan pada penjualan tahap berikutnya.

Baca Juga: