Beberapa Tipe dan Jenis Layar HP yang Harus Kalian Ketahui

Beberapa Tipe dan Jenis Layar HP yang Harus Kalian Ketahui

Beberapa Tipe dan Jenis Layar HP yang Harus Kalian Ketahui

Ketika ingin membeli samrtphone baru, hal pertama yang kalian lakukan pasti

membaca review spesifikasi dari smartphone tersebut, termasuk salah satunya adalah mengenai tipe dan jenis layar HP yang digunakan.

Seringkali kita membaca beberapa istilah seperti LCD, AMOLED, TFT dan masih banyak istilah lain yang penulis yakin banyak di antara kalian masih bingung dengan istilah-istilah tersebut.
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO Saat Belanja di Online ShopBeberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Nah, pada kesempatan kali ini redaksi recode.ID akan membahas mengenai istilah-istilah tersebut yang merupakan istilah yang digunakan untuk penamaan dari jenis layar hp yang di gunakan pada suatu perangkat smartphone.
Beberapa Tipe dan Jenis Layar HP

Dengan mengetahui jenis layar smartphone yang digunakan, kalian bisa membandingkan

mana tipe layar HP yang terbaik yang akan menjadi bahan pertimbangan ketika ingin membeli smartphone baru.

Pasalnya, tak hanya soal kapasitas RAM, ROM, Prosesor yang digunakan serta resolusi kamera yang diusung, ketika membali smartphone baru jenis layar yang di gunakan juga layak jadi bahan pertimbangan.

Karena jenis layar yang digunakan pada sebuah perangkat smartphone,

memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap interface yang ditunjukkan di layar smartphone. Bahkan, jenis layar smartphone yang digunakan juga memiliki peranan penting dalam konsumsi daya baterai.

Agar tak salah pilih, berikut penjelasan dari masing-masing istilah yang digunakan untuk layar smartphone.

Layar LCD (Liquid Crystal Display)

Tipe layar HP yang satu ini merupakan yang populer dan paling banyak digunakan di perangkat smartphone dalam beberapa tahun terakhir ini, atau smartphone tipe-tipe keluaran lawas.

Salah satu keunggulan layar smartphone jenis LCD ini adalah, tampilan layarnya yang masih tetap terlihat dengan jelas meski di gunakan dibawah sinar matahari langsung.

Penggunaan elemen yang terdiri dari kristal cair untuk menghasilkan warna dan padukan dengan cahaya backlight, merupakan komponen utama layar HP jenis LCD ini.

 

Baca Juga :