PKBM Al Juhar Jawara GTK

PKBM Al Juhar Jawara GTK

PKBM Al Juhar Jawara GTK

Prestasi luar biasa ditorehkan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat

(PKBM) Al Jauhar di Kecamatan Bogor Utara. Hal ini dikarenakan capaiannya dalam lomba apresiasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Pendidikan Kemasyarakatan (Dikmas) berprestasi tingkat Kota Bogor tahun 2018, di SMA PGRI 4.

PKBM yang berada di Jalan Tanahbaru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara tersebut, mampu menyabet tiga medali emaspada mata lomba tutor Paket A, tutor Paket B, dan tutor Keaksaraan Fungsional (KF), serta juara 2 tutor paket C, dan juara ketiga pada lomba Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

“Alhamdulillah, PKBM kami mampu menyabet 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu

, dari 16 mata lomba yang dipertandingkan,” kata Ketua Pengelola PKBM Al Juhar Tohir Kuswandi saat ditemui Metropolitan, seusai kegiatan.

Menurutnya, keberhasilan ini selain berkat kerja keras pengurus dan seluruh pihak, juga atas kegigahan dan kerjasama para tutor dalam mengelola dan mengembangkan PKBM ini.

“Ketiga tutor ini juga siap untuk berkompetisi mewakili Kota Bogor di tingkat Provinsi Jawa Barat,” bebernya.

Bahkan, Tohir mengaku akan fokus berbicara tentang strategi Pengembangan untuk meningkatkan

profesionalitas dan Kemandirian PKBM, dengan mengedepankan potensi lokal.

“InsyaAllah, para totur kita siap untuk mengikuti kompetisi di sana. Tentunya kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kota Bogor, agar dapat meraih prestasi gemilang di ajang tingkat Provinsi Jawa Barat hingga nasional,“ imbuhnya.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-gereja-di-indonesia/