Bupati Anas: Boarding School di Ponpes Bisa Jadi Pilihan Unggulan

Bupati Anas Boarding School di Ponpes Bisa Jadi Pilihan Unggulan

Bupati Anas Boarding School di Ponpes Bisa Jadi Pilihan Unggulan

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak pesantren menangkap trend pendidikan

berbasis asrama atau dikenal dengan istilah boarding school. Pasalnya, saat ini langkah itu sedang digandrungi banyak masyarakat.

“Pada dasarnya, boarding school yang saat ini digandrungi oleh masyarakat itu mengadaptasi pesantren. Oleh karena itu, sudah semestinya pesantren menjadi yang terdepan untuk memenuhi ceruk pendidikan ala boarding school ini,” ujar Anas saat meresmikan gedung baru SMP Unggulan Pesantren Al-Anwari, Kertosari, Banyuwangi, Kamis (20/6/2019).

Menurut Anas, meningkatnya kenakalan remaja yang terjadi di antara jam sekolah

dan jam kala di rumah ditengarai menjadi penyebab tingginya minat orang tua memasukkan anak pada sekolah yang menerapkan boarding school. Mereka ingin putra-putrinya tidak hanya dididik paruh waktu. Namun, bisa sepanjang waktu terpantau dengan baik.

“Di sekolah, anak kita bisa dipantau. Begitu pula saat di rumah. Namun

, ketika beraktivitas di antara dua tempat tersebut, kita kesulitan untuk mengawasi. Di sinilah bisa menjadi pintu masuk berbagai hal negatif,” imbuh Anas.

 

Sumber :

https://connect.barton.edu/ICS/Academics/BUS/CIS_PLA/Special_Courses-CIS_PLA-CIS_1/Blog_1.jnz?portlet=Blog_1&screen=View+Post&screenType=next&Id=733e5ae0-fdb0-4a5e-8203-a8835054b9ee