UNP Padang akan Anugerahkan Gelar Doktor HC pada Tokoh Reformis Malaysia Anwar Ibrahim

UNP Padang akan Anugerahkan Gelar Doktor HC pada Tokoh Reformis Malaysia Anwar Ibrahim

UNP Padang akan Anugerahkan Gelar Doktor HC pada Tokoh Reformis Malaysia Anwar Ibrahim

Universitas Negeri Padang (UNP) akan menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa kepada Dato Seri Anwar Ibrahim

untuk bidang politik pendidikan dalam program studi ilmu pendidikan. Penganugerah gelar Doktor kehormatan itu akan dilakukan 29 Oktober 2018 di Auditorium UNP.

Ketua Perwakilan Gubernur Sumatera Barat dan Universitas Negeri Padang di Malaysia, Prof Dato Sri Dr Alex Ong, seperti GoSumbar kutip dari MinangkabauNews.com, Rabu (23/10) mengatakan, pemberian gelar Dr (HC) ini adalah dalam rangka menghargai ketokohan Anwar Ibrahim, serta meningkatkan lagi hubungan antara Malaysia dan Sumatera Barat, khususnya dalam bidang pendidikan dan juga pertumbuhan ekonomi Sumbar.

“Malahan bukan itu saja, ramai orang Minang ingin mengenal lebih dekat Dato Seri Anwar Ibrahim

yang selama ini hanya dilihat dari layar kaca, internet dan surat kabar saja,” kata Prof Dato Sri Dr Alex Ong.

“Kunjungan Dato Seri Anwar Ibrahim ke Ranah Minang adalah merupakan kali pertama dan sangat diharapkan oleh masyarakat Minangkabau, serta merupakan suatu kebanggaan kepada kami semua di UNP,” ujarnya.

“Saya ingin sampaikan juga bahwa Bapak Gubernur Sumbar, Prof Dato Seri Dr Irwan Prayitno

amat mengalu-alukan kehadiran rombongan Dato Seri Anwar Ibrahim ke Ranah Minang dan pemerintah Sumatera Barat sedang membuat persiapan yang baik bagi menyambut kedatangan Dato Seri Anwar Ibrahim dan rombongan dengan beberapa jadwal yang telah disiapkan, termasuk penyambutan dengan tarian kebudayaan dan juga menyusun kunjungan beliau sehingga beliau dapat melihat sebahagian budaya serta sejarah Minang di beberapa titik wisata dan sejarah, yakni di Istana Basa Pagaruyung, Istana Bung Hatta di Bukittinggi dan Rumah Puisi Taufiq Ismail serta beberapa objek wisata seperti Panorama dan Pasar Atas Bukittinggi serta tempat sejarah yang lain,” ulasnya.

 

Baca Juga :