Alumni Dayah Terpadu Almuslimun Gelar Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus

Alumni Dayah Terpadu Almuslimun Gelar Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus

Alumni Dayah Terpadu Almuslimun Gelar Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus

Ikatan Keluarga Besar Dayah Terpadu Al-Muslimun (IKABA) menggelar reuni akbar, donor darah dan pelantikan pengurus alumni periode 2017-2021 yang digelar di komplek Dayah Terpadu Al-Muslimun, Lhoksukon, 1 Juli 2017.

Ketua Demisioner IKABA, Lukman Hakim, dalam sambutannya mengatakan, pengurus IKABA definitif kedepannya diharapkan agar rogram-program yang tertunda pada periode yang lalu agar dapat dilanjutkan.

“Kemudian silaturahmi dan kontribusi dari alumni agar dapat ditingkatkan. Hal ini demi kemajuan dan eksistensi alumni,” ujar Lukman.

Menurutnya, sejak dulu hingga saat ini kontribusi dari alumni belum konkrit, masih jauh dari alumni dayah lainnya.

“Dari dulu kontribusi dari alumni belum konkrit, ini jadi catatan buat katua alumni yang baru untuk lebih baik kedepan,” katanya.

Kemudian, pengurus IKABA yang baru juga agar dapat membangun aset di luar dayah agar para alumni mempunyai tempat untuk wadah bersilaturahmi antar alumni. “Kita akan suport bagaimanapun caranya, untuk konsep nanti kita bicarakan lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Defenitif IKABA Periode 2017-2021, Agus Hidayat Thaib, mengatakan kedepannya pengurus alumni akan lebih aktif melakukan komumikasi dengan unsur dayah dalam setiap kegiatan.

“Momen reuni akbar, tidak hanya sebagai ajang silaturahmi saja, tapi lebih daripada itu dan menjadi semangat dalam berkontribusi yang lebih nyata,” katanya.

Selanjutnya Pimpinan Dayah Terpadu Al-Muslimun, H Arief Rahmatillah Lc, menyebutkan pihaknya saat ini mempunyi program bagaimana para ustad dan ustadzah yang masih lajang dipersatukan. “Karena kecintaan kita yang sangat luar biasa di dayah ini, sudah ada tiga pasangan yang kita persatukan,” sebutnya.

Selanjutnya, atas nama yayasan, Arief Rahmatillah mengatakan,

pihaknya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan alumni. Karena alumni memiliki nilai tersendiri dan memiliki posisi yang sangat penting.

“Karena hebatnya dayah dan lembaga pendidikan bukan diukur dari berapa banyaknya santri dan sebesar mana gedung pendidikannya, tapi bagaimana mampu mengkader alumni agar dapat hidup mandiri dan diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

*Gelar Donor Darah, Alumni Dayah Terpadu Almuslimun Targetkan 100 Kantong

Selain menggelar temu reuni dan pelantikan pengurus IKABA, alumni Dayah

Terpadu Almuslimun juga mengadakan acara donor darah di komplek dayah tersebut.

Sekretaris Umum IKABA, Suheri, mengatakan acara donor yang dilaksanakan oleh alumni tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang banyak membutuhkan pertolongan diantaranya kebutuhan darah.

“Acara donor darah ini bertujuan untuk kemasyarakatan, kita sadar bahwa kebutuhan darah para pasien dirumah sakit sangat dibutuhkah. Nah, berangkat dari itu kita alumni mengadakan acara reuni sekaligus donor darah,” ujar Suheri.

Menurutnya, salah satu cara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,

donor darah juga merupakan salah satu menjaga kesehatan.

“Donor darah selain menjaga kesehatan juga salah satu cara untuk menolong sesama manusia. Kami menargetnya dari acara ini terkumpul 100 kantong darah,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://silviayohana.student.telkomuniversity.ac.id/sejarah-bahasa-indonesia/