Tips Menangani Anak Belekan

Belekan memang urusan yang wajar dirasakan siapa saja, tergolong anak-anak. Belekan adalahtersumbatnya drainase air mata sampai-sampai tidak dapat menyalurkan air mata ke rongga hidung dan berkumpul di satu sudut pada unsur mata. Umumnya belekan terbit di pagi hari sesudah si kecil bangun tidur. Akan tetapi, belekan juga dapat adalahsuatu penyakit dampak virus atau bakteri.

Namun, tenang Bun, tidak boleh khawatir. Berikut terdapat tips menangani belekan serta menggali tahu kapan belekan riskan dan tidaknya. Yuk, simak.

Tips Menangani Belekan

Sebelum membawa anak ke dokter, terdapat pula langkah-langkah yang dapat Bunda ambil guna menangani belekan pada anak. Di antaranya:

Sebelum mencuci kotoran pada mata si kecil, tidak jarang kali bersihkan tangan dan pastikan steril. Tujuannya supaya virus tidak semakin menyerang putra Bunda.

Gunakan pula kasa steril atau kapas atau bahkan cotton bud yang sudah diairi air matang masing-masing kali melemparkan belekan. Bunda juga harus mencuci dalam satu arah, yakni dari mata unsur dalam mengarah ke sudut mata ke arah pangkal hidung. Lakukan secara perlahan terus menerus sampai belekan dirasa telah tidak terdapat lagi.

Jangan pakai kain kasa yang sama masing-masing kali mencuci belekan pada si kecil. Akan tetapi, tidak jarang kali ganti yang baru untuk menangkal penambahan virus atau bakteri yang masuk dan dapat mengakibatkan infeksi semakin parah.

Bunda pun dapat mengerjakan pemijatan enteng pada ujung mata si kecil supaya dapat menolong memperlancar lajunya air mata, sampai-sampai belekan bisa terhindarkan.

Itulah tips menangani belekan yang dapat Bunda kerjakan mulai sekarang saat anak merasakan belek. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.u-u-ah.net/buzz/create/L.php?ID=&CA=game&TXT=1276536653&URL++https://www.pelajaran.co.id