Sinar Mas Wakafkan Alquran bagi Masjid dan Lembaga Pendidikan

Sinar Mas Wakafkan Alquran bagi Masjid dan Lembaga Pendidikan

Sinar Mas Wakafkan Alquran bagi Masjid dan Lembaga Pendidikan

Upaya melengkapi ketersediaan mushaf Alquran di sarana peribadatan dan lembaga pendidikan melalui program

Wakaf Quran bagi Negeri terus berlanjut. SMK Muhammadiyah dan masjid di Kecamatan Kersamanan, Garut, Jawa Barat, menerima wakaf Alquran. Penyerahan Alquran secara simbolis dilakukan Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin kepada Ketua Yayasan SMK Muhammadiyah, Garut, Jawa Barat, Prof Dr KH Dadang Kahmad di Jakarta, Jumat (25/1).

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Saleh Husin menyatakan selain memperluas ketersediaan Alquran bagi masyarakat, khususnya di lembaga pendidikan, kegiatan tersebut dimanfaatkan pula untuk bersilaturahmi, sekaligus berbagi ide.

“Muhammadiyah adalah salah satu lembaga yang menginspirasi kami seputar nilai-nilai Islam

yang moderat sekaligus toleran,” ujar Saleh.

Di lingkup Sinar Mas, terdapat lebih dari 300 sarana peribadatan Islam, seperti masjid dan musala. Sarana peribadatan tersebut diharapkan dapat menjadi wahana penyebarluasan keislaman yang terbuka, damai, toleran, dan peduli sesama.

Sebelumnya, wakaf ratusan Alquran juga dilakukan bagi beberapa masjid yang berada di Sulawesi Selatan

melalui penyerahan simbolis kepada Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi, Husein Abdullah di Jakarta, Kamis (24/1).

Wakaf menjadi satu dari rangkaian Wakaf Quran untuk Negeri yang telah berlangsung sejak 2008 dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas. Sepanjang kurun waktu tersebut, tersalurkan lebih dari 800.000 mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran

 

Baca Juga :