Bangun Masjid Sekolah, SMANSA Harap Dukungan Alumni

Bangun Masjid Sekolah, SMANSA Harap Dukungan Alumni

Bangun Masjid Sekolah, SMANSA Harap Dukungan Alumni

Masjid sekolah menjadi bagian tak terpisahkan dalam proses pendidikan dan pembinaan mental spiritual

peserta didik seiring dengan pengembangan kecerdasan intelektual mereka.

Masjid dapat dijadikan pusat aktifitas pembinaan kecerdasan spiritual sekaligus praktek-praktek keagamaan peserta didik yang beragama islam. Hal ini menjadi penting, dimana ajaran agama tidak melulu hanya dihafal melainkan diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

Demikian disampaikan Ahmad Arif Imamulhaq sebagai Sekretaris Ikatan Alumni SMAN 25/1 Purwakarta

usai bersilaturahmi dengan Ketua Panitia Pembangunan Masjid An-Nasyath SMA Negeri 1 (SMANSA) Purwakarta dan beberapa guru lainnya untuk meninjau pelaksanaan pembangunan masjid yang sedang berjalan.

“Saya mengajak seluruh alumni dapat berpartisipasi dalam pembangunan masjid sekolah sebagai bagian dari rasa cinta dan terimakasih kita pada almamater. Besar kecil bantuan tidaklah menjadi ukuran karena yang terpenting adalah keikhlasan agar bantuan yang kita berikan menjadi berkah,” imbuh alumnus SMAN 1 tahun 1995 ini.

“Mudah,-mudahan pembangunan masjid memberi manfaat lebih bagi peningkatan kualitas lulusan SMA

yang cerdas akademisnya sekaligus mulia akhlaknya, paling tidak seperti para alumnusnya yang telah lebih dahulu menggapai kesuksesan dan memberi manfaat bagi masyarakat dan bangsa,” ujar Kang Arif yang juga pernah menjadi Ketua OSIS di sekolahnya.

Abu Khamid, M.Pd sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid An-Nasyath SMAN 1 Purwakarta (dulu dikenal SMA 25, red) mengharap peran serta alumni guna menyelesaikan pembangunan yang membutuhkan dana sebesar Rp1,2 miliar tersebut.

“Tentunya kami berharap seluruh alumni SMA 1 dapat menyisihkan sebagian rezekinya guna menuntaskan pembangunan masjid kebanggaan sekolah ini. Masih lumayan banyak kekurangannya, sekitar Rp. 1,2 milyar. Kami juga ucapkan terimakasih kepada para penyumbang sebelumnya dan semoga Allah swt mengganti setiap rezeki yang telah diinfakkan,” tutur Abu yang juga guru matematika ini

 

Sumber :

https://princehisham.com/mengetahui-tentang-pengertian-komunikasi/