AMITRA Berbagi Berkah Gelar Workshop Peduli Pendidikan dalam Peningkatan Kompetensi Guru

AMITRA Berbagi Berkah Gelar Workshop Peduli Pendidikan dalam Peningkatan Kompetensi Guru

AMITRA Berbagi Berkah Gelar Workshop Peduli Pendidikan dalam Peningkatan Kompetensi Guru

Dalam rangka Hut FIFGROUP yang ke 28 tahun, AMITRA menggelar program khusus yang bertajuk AMITRA

berbagi berkah. Kegiatan ini sebagai wujud FIFGROUP peduli pendidikan yang berupa Workshop peningkatan kompetensi guru yang bertemakan “Membangun Karakter Guru menyenangkan dan ramah otak melalui super quantum teaching”, yang bertempat di SMPN 2 Bandung. Sabtu (15/7).

AMITRA berbagi berkah rencananya akan melakukan roadshow dengan mengunjungi enam Kota besar di Indonesia yang salah satunya Bandung.

Direktur AMITRa Rina Apriana mengatakan, di Bandung sendiri AMITRA ditemani oleh anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS) Endy M Astiwar a dan Aminudin Yakub selaku brand Ambassador AMITRA yang merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Selanjutnya kata dia, kegiatan AMITRA hari ini dikemas dalam bentuk pelatihan guru

dengan mengundang 200 orang guru yang berasal dari SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah kota Bandung.

“Para guru akan dibekali mengenai metode pendidikan PAKEM (partisipasi, aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan) guna meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar,” ungkap Rina Apriana.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial FIFGROUP terhadap masa depan pendidikan Indonesia.

 

“FIFGROUP dan AMITRA menyadari bahwa peran guru serta keterampilan yang mereka miliki sangatlah penting dalan mendidik generasi muda penerus bangsa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan di Bandung sendiri selain ada Workshop yang diberikan untuk guru ada juga pengundian hadiah yang akan diberikan.

“Kota ini sebetulnya kota kedua tapi pengundiannya pertama. Kita rangkai bentuk pengundian ini dengan berbagi berkah dalam bentuk-bentuk yang berbeda-beda kebetulan di Bandung ini dalam bentuk pelatihan guru, di medan misalnya adalah dialog mengenai umroh dan sebagainya,” katanya.

Sehingga kata dia, roadshow yang akan dilakukan di enam kota besar tersebut akan dibuat secara berbeda-beda.

“Jadi di enam kota nanti kita acaranya berbeda-beda sehingga bisa merangkul semua dari beberapa elemen. Sehingga masyarakat lebih kenal bahwa FIFGROUP juga ada yang fokus untuk syariah yaitu Amitra ini jadi kita menginformasikan kepada masyarakat lebih luas bahwa ini branding Amitra ini khusus syariah,” jelasnya.

Dan AMITRA juga akan bekerja sama dengan tim CSR untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa AMITRA juga bisa melayani masyarakat dalam pembiayaan syariah.

“Bahwa kegiatan-kegiatan diperuntukan kepada masyarakat luas jadi berbagi berkahnya itu tidak hanya konsumen tapi kepada masyarakat secara umum lagi,” tandasnya.

 

Baca Juga :