Pemuda dan Sosialisasi

Pemuda dan Sosialisasi

Pemuda dan Sosialisasi

Pemuda itu sebagai bibit suatu pohon dan bangsa dapat diistilahkan sebagai pohonnya.

Semakin bagus bibitnya maka akan semakin bagus pula pohon yang akan dihasilkan. Begitu juga sebaliknya, apabila bibitnya jelek maka pohon yang dihasilkan juga akan jelek. Oleh karena itu kita sebagai warga negara Indonesia wajib mempersiapkan bibit-bibit yang bagus untuk menjadi pemuda-pemudi yang suatu saat nanti akan memajukan nama Bangsa Indonesia di mata dunia supaya kelak Indonesia tidak akan dipandang sebelah mata lagi oleh dunia dan oleh rakyatnya sendiri.

Untuk menciptakan benih-benih yang baik

itu  dapat dilakukan dengan cara meningkatkan mutu pendidikan tentunya. Meningkatkan ilmu pengetahuan tentang akhlak serta mengarahkan bakat seseorang anak ke jalan yang benar supaya dapat disalurkan secara tepat dan tentunya akan lebih bermanfaat lagi. Serta memberikan para pemuda keahlian lain misalnya seperti keahlian memasak, robotik, mekanik, elektro dan lain sebagainya.

Selain itu juga peranan orang tua sangatlah penting karena

orang tualah yang paling mengetahui kemampuan dan sifat asli anaknya. Perlu juga diadakan sosialisai kepada orang tua supaya lebih memperhatikan anaknya. Hal ini dikarenakan di zaman yang modern ini banyak orang tua yang tidak memperhatikan tumbuh kembang anaknya. Mereka mulai mengikuti cara mendidik anak versi barat yaitu dengan memberkan kebebasan penuh terhadap anak.

 

Tetapi sayangnya hal ini yang justru membuat anak menjadi bebas

liar tanpa tanggung jawab sehingga menyebabkan anak terjerumus ke dunia yang tidak benar. Inilah salah satu faktor yang dapat menurak generasi penerus bangsa. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama menciptakan calon penerus bangsa denga budi bekerti yang baik serta kecerdasan yang alami.

Sumber : https://uberant.com/article/556673-how-to-prevent-air-and-soil-pollution/