Rakon PKK Ajang Evaluasi Program

Rakon PKK Ajang Evaluasi Program

Rakon PKK Ajang Evaluasi Program

BANDUNG — TP PKK perlu memiliki kemitraan dalam melaksanakan tugas dengan OPD

terkait agar mempermudah program kerja yang telah disusun. Hal ini dikatakan Netty Heryawan  dalam sambutannya pada acara Pembukaan Rakon (Rapat Konsultasi) PKK Tingkat Prov Jabar Tahun 2013 Di Aula TP PKK Prov Jabar Soekarno Hatta Bandung, Selasa (01/10).
Netty mengatakan, Rapat Konsultasi ini, disamping sebagai wahana bagi para kader PKK untuk melakukan evaluasi atas program kerja yang  telah dilaksanakan, juga sebagai media pengayaan pemikiran dalam penyusunan program/kegiatan melalui perluasan jaringan sehingga akan memberikan konribusi positif.

PKK dalam geraknya memberikan masukan-masukan positif kepada pemerintah,

membangun sinergi dengan kelompok-kelompok swasta dan perusahaan-perusahaan, membangun kemandirian sehingga masyarakat yang mempunyai karakter, jelas Netty.
“Maka dari itu para ketua dan pengurus Kab/Kota diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga mempunyai kepantasan untuk dapat diteladani oleh anggotanya dan masyarakat. Bukan berarti mengintimidasi masyarakat tetapi membantu masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat,” pesan Netty.

Netty mengharapkan dengan Rakon ini program kerja dapat berkesinambungan

dalam melaksanakan tugas dengan masyarakat,  menggulirkan program kerja harus mengacu pada otonomi daerah. “Kita harus memegang prinsip pro poor dalam mengatasi kemiskinan, partisipasi dengan menggandeng tokoh agama atau tokoh pemuda, tranparansi dan akuntabel dengan memberi kesempatan masyarakat,” ungkapnya.
Rakon ini dibuka oleh Asda 3  Setda Jabar A.Hadadi yang mewakili Gubernur Jawa Barat. Rakon diselenggarakan selama satu hari dengan rangkaian acara antara lain pembekalan dan pengarahan, evaluasi tahun 2013 belum akan sedang dikerjakan, presentasi kegiatan tingkat kab/kota dan diskusi pleno.
Acara dihadiri oleh Kepala Biro Bangsos, Kepala Pemberdayaan Masyarakat Arifin, Ketua BKKBN Perwakilan Jawa Barat Siti Fathonah, Kepala BP3APKKB Provinsi Jawa Barat Neni Kencanawati, Ka Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Alma Lucyati.