MENCARI ARTI CINTA SEJATI

MENCARI ARTI CINTA SEJATI

MENCARI ARTI CINTA SEJATI

 

Sebenarnya apakah yang dimaksud dengan cinta?  

 

Berbagai definisi dari berbagai macam sudut pandang telah terpapar bebas. Seolah menggeliat bahkan dalam situs pencarian google. Coba saja ketikkan “Pengertian Cinta”, pasti akan muncul ratusan bahkan ribuan definisi cinta. Namun, kenapa masih banyak saja orang yang belum menemukan arti cinta yang sesungguhnya?

Cinta itu..

Cinta kepada Allah SWT? Itu pasti .
Cinta kepada Kedua Orangtua? Itu mesti.
Kalau cinta kepada saudara dan sesama? Itu sayang.
Kalau cinta kepada lawan jenis? Nah, ini nih yang menjadi pertanyaannya.
Cinta kepada lawan jenis adalah fitrah manusia. Apakah ada yang bisa melarang? Tidak, karena cinta adalah anugerah. Ini soal rasa, bukan keinginan. Kita tak bisa menyuruh hati untuk jatuh cinta kepada seseorang, ataupun  benci kepada orang lain.

Lalu sekarang, apa masalahnya?

“Ikuti kata hatimu, tapi pakai logikamu.”
 Terkadang kita menganggap bahwa cinta hanya masalah hati, sehingga sering lupa diri, lepas kontrol dan mengorbankan segalanya atas nama cinta. Hingga berakhir pada penyesalan. Bukankah begitu? Sebelum itu terjadi, gunakanlah otakmu untuk berfikir mengenai dampak baik dan buruknya suatu tindakan.
 
Hati nurani tak pernah bohong! 
Tanyalah pada nuranimu. Jangan biarkan kata-kata menggoda dapat mempengaruhi nuranimu. Hidup adalah pilihan. Memilih adalah hak dan keputusanmu. Namun… Jika cintamu begitu besar kepada Tuhanmu, maka jangan sampai membuat Tuhan marah atas pilihan yang kamu ambil. Dan ingat juga, bahwa surga ada ditelapak kaki ibu. Sehingga jangan sampai pilihan yang kamu ambil mengecewakan orangtua yang kita cintai  Karena hidupmu tergantung pada pilihan yang kau ambil.