Jakpro: Stadion tak Pakai Nama BMW Lagi

Jakpro Stadion tak Pakai Nama BMW Lagi

Jakpro Stadion tak Pakai Nama BMW Lagi

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta

mulai membangun Jakarta International Stadium (JIS) di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga (SRO) Jakarta Utara. Direktur Proyek PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin mengatakan, nama stadion tak lagi menggunakan BMW.

Untuk saat ini, sekarang ini kita tidak mencantumkan lagi BMW, jadi saat ini Jakarta International Stadium,” ujar Iwan saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (15/3).

Ia menjelaskan, pada saat peresmian stadion kemungkinan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan mengajukan penamaan stadion itu. Akan tetapi, untuk proses pembangunannya sendiri disebut dengan Jakarta International Stadium.

“Nanti mungkin kalau pada saat peresmian nanti pakai,

gubernur akan menentukan namanya itu nanti,” kata Iwan.

Pembangunan JIS itu ditandai dengan kick off atau tendangan perdana oleh Anies pada Kamis (14/3) sore. Ia menyampaikan, acara tendangan pertama ini sebagai bentuk tindak lanjut komitmen Pemprov DKI untuk mewujudkan impian, cita cita semua warga Jakarta, para Jak Mania, pendukung sepak bola, dan kesebelasan Persija Jakarta.

“Stadion ini nanti akan menjadi stadion

yang Insya Allah bukan hanya menjadi kebanggan ibu kota, tapi kebanggaan kita di Indonesia karena menjadi stadion pertama, stadion sepak bola yang betul-betul berkelas dunia,” jelas Anies.

Menurut Anies, stadion berkelas internasional ini akan menjadi kebanggaan warga ibu kota. Ia menyebut, stadion dapat disandingkan dengan klub-klub elite dunia seperti Manchester United, Liverpool, Real Madrid dan Barcelona.

 

Sumber :
https://bandarlampungkota.go.id/blog/struktur-kulit-fungsi-kulit-beserta-gambar-kulit/