Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan – Buah salak adalahbuah yang enak dimakan, rasanya manis hingga kelat tergantung varietas dan jenisnya. Di samping enak, buah slak ternyata berisi bermacam-macam zat dan vitamin yang berkhasiat guna menyehatkan tubuh.

Buah salak pun kaya bakal vitamin C yang sangat diperlukan oleh tubuh. Berikut sejumlah manfaat buah salak guna kesehatan ;

1. Menjaga Perut Tetap Sehat

Bagi kamu yang sering merasakan masalah perut, usahakanlah mengkonsumsi buah salak. Perut kamu akan lebih sehat dengan buah salak. Hal ini sebab adanya kandungan saponin, beta karoten, flavonoid dan kalsium yang berkhasiat dalam menolong mengatasi perut bermasalah sekaligus menyehatkan.

2. Menyehatkan Mata

Buah salak berisi beta karoten yang berfungsi menyehatkan mata anda. Mengkonsumsi buah salak membantu kamu menjaga mata tetap sehat.

3. Baik Bagi Kesehatan Otak

Cobalah konsumsi buah salak bila kamu ingin mempunyai daya ingat kuat. Buah salak diketahui paling baik guna menyehatkan otak, menambah daya ingat dan menambah daya pikir. Hal ini sebab buah salak berisi kalium dan pektin yang sangat diperlukan untuk kesehatan otak.

4. Sebagai Obat Diare

Anda merasakan diare ? Cobalah atasi dengan mengkonsumsi buah salak. Buah salak dapat menghentikan diare dengan cepat, sekaligus menyehatkan pencernaan. Buah salak berisi zat anti diare alami yakni tannin. Zat tanin berkhasiat untuk menangkal diare dan mengawal perut tetap sehat.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika kamu sedang menjalani program diet, kamu tetap aman mengkonsumsi buah salak. Buah salak kaya bakal serat yang bakal membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu keinginan kamu untuk makan dapat ditahan.

Sumber : https://www.faunadanflora.com