ASUS UX360UA, notebook Terbaik dan Multifungsi

ASUS UX360UA atau yang disebut terhitung dengan ZenBook Flip adalah notebook ASUS dengan tingkat mobilitas yang benar-benar tinggi sekaligus powerful. Dari lini ZenBook-nya sendiri, Zenbook Flip UX360UA merupakan notebook premium yang bertujuan untuk para pelaku bisnis dan eksekutif muda. Oleh karena itu, desain yang mewah dan spesifikasi yang memadai tinggi untuk bekerja jadi keliru satu keunggulannya.

ASUS UX360UA

Kelebihan

Desain mewah multifungsi. ZenBook sama juga dengan wujud yang tidak tebal dan mempunyai finishing berbalut metal pada bodinya. Hal itu terhitung berlaku untuk ZenBook Flip ini. ZenBook Flip UX360UA tersedia di dalam dua warna, yakni Icicle Gold dan Mineral Grey. Notebook ini terhitung tawarkan desain multifungsi.

Desain multifungsi yang dimaksud di sini adalah fitur empat mode yang biasa hadir untuk perangkat hybrid. Menariknya, dengan desain setiap sudutnya yang melengkung membawa dampak ZenBook Flip UX360UA nyaman digunakan sekali pun di dalam mode tablet dengan melipat layarnya 360 derajat.

Selain desain metal finished, engsel ASUS UX360UA ini mempunyai wujud seperti perhiasan. Warnanya pun agak sedikit keemasan dan bisa memantulkan bayangan. Meskipun demikian, engsel ini benar-benar kokoh karena telah melewati hingga 20 ribu kali pengujian buka-tutup.

Audio superior. Salah satu segi yang paling kami puas dari ZenBook Flip UX360UA adalah speaker-nya yang detail dan lantang. Hal ini berkat dukungan pabrikan speaker ternama Harman/Kardon dipadu dengan teknologi Sonic Master punya ASUS. Letak speaker stereo 1,6W ini sendiri berada di segi bawah kiri dan kanan supaya membawa dampak suara yang dihasilkan benar-benar sedap didengar.

Layar superior. Saat kami menggunakan untuk memutar film Batman vs Superman beresolusi 4K dengan bitrate memadai tinggi, frame rate-nya hanya capai 11-12 fps saja. Namun, nilai jual ZenBook Flip UX360UA bukan hanya dari segi performa saja, tetapi terhitung didukung oleh layar.

Ya, layar notebook ini terbuat dari panel IPS yang mempunyai sudut pandang super luas. Kualitas tampilannya pun benar-benar baik berkat resolusi ekstra tinggi QHD+ (3.200 x 1.800 piksel).

Fitur dan interface memadai lengkap. Tergolong di dalam notebook Hybrid, ZenBook Flip UX360UA tidak mengorbankan fitur dan interface yang dimilikinya. Notebook ini tetap mempunyai dua port USB 3.0, port HDMI, port USB Type-C, audio jack 3,5 mm, card reader, serta indikator baterai. Namun untuk melindungi ketipisannya, notebook ini tidak disempurnakan dengan port VGA maupun LAN.

Baterai awet. Sebagai notebook dengan spesifikasi yang memadai mumpuni untuk komputasi dan sekadar bermain game ringan, baterai yang dimilikinya tergolong awet. Karena bukan terhitung lini gaming, kami mengujinya untuk sekadar mengerjakan pekerjaan kantoran, browsing, sembari memutar lagu. Baterainya bisa bertahan hingga empat 1/2 jam untuk laksanakan kegiatan selanjutnya hingga nampak peringatan level baterai 10 persen.

Kekurangan

Bodi mulai hangat. Untuk urusan performanya yang sesungguhnya bertujuan untuk mobilitas, bisa saja tidak kudu diragukan lagi. Gabungan CPU Intel Core i7-6500U, GPU Intel HD Graphics 520, RAM 8 GB, dan SSD 512 GB telah lebih dari memadai untuk melahap game standar kala ini. Sayangnya kala digunakan di dalam kala yang lama, bagian bodi sebelah kiri kerap mulai memadai hangat. Namun, hangat ini hanya nampak kala digunakan kala bermain game online.

Keyboard memadai berisik. Desain keyboard backlit putih dengan tiga tingkat kecerahan sesungguhnya jadi energi tarik ZenBook Flip UX360UA. Namun sayangnya, tersedia suara yang memadai mengganggu telinga kala tombol ditekan atau pun sebatas menyentuh permukaan keyboard-nya saja.

Kesimpulan

ASUS UX360UA atau ZenBook Flip ini cocok untuk Anda yang mempunyai mobilitas tinggi tanpa kudu risau akan kehabisan baterai. Notebook ini terhitung tidak tebal (1,4 cm) dan ringan dengan bobot hanya 1,3 kg.

Belum kembali dari segi keamanannya, ASUS telah menyematkan sebuah fingerprint yang ditaruh bersamaan dengan touchpad. Namun dengan harga Rp17 juta, bisa saja saja Anda berpendapat bahwa dengan bujet seperti itu bisa mempunyai notebook gaming dengan spesifikasi yang lebih tinggi.