Table of Contents

Tanaman Hias Dan Harganya

Tanaman tak hanya digunakan sebagai mengonsumsi maupun obat. Tanaman juga punyai kegunaan sebagai ornamen atau pengindah, baik itu di halaman rumah, areal luas, indoor, maupun sebagai penghias meja.

Tanaman hias yang Anda kenal barangkali telah banyak: mawar, melati, dan barangkali anggrek. Namun jikalau Anda jenuh dengan jenis-jenis yang telah ada, tersebut ini kami memberikan gagasan tentang tanaman hias yang dapat Anda lirik.

Tanaman Hias Dan HarganyaTanaman Hias Mawar Sunkist
Jika sepanjang ini barangkali Anda mengenal mawar merah dan putih, mengapa tidak mencoba menanam mawar Sunkist? Mawar ini sering disamakan dengan mawar oranye. Yang membedakan adalah mawar Sunkist berwarna lebih cerah, mirip dengan warna jeruk Sunkist.

Mawar ini tumbuh di dataran rendah sampai tinggi, dengan sarana tanam tanah. Jika menghendaki menanamnya di pot, mengfungsikan pot berukuran sedang saja.

Perawatannya tidak sulit. Ia membutuhkan cahaya matahari seharian, sehingga lebih baik seumpama ia terpapar cahaya matahari terus menerus. Untuk kebutuhan air, Anda hanya mesti menyiramnya sekali sehari.

Tanaman Hias Tabebuia Rosea
Tabebuia rosea merupakan tanaman alternatif seumpama Anda menyukai sakura jepang. Tak heran, ini gara-gara bunga dan ukuran pohonnya mirip dengan pohon sakura. Bunganya sendiri bakal terlihat lebih dari satu kali di dalam sebulan. Apabila bunganya berguguran, bakal menghasilkan warna-warni pink yang cantik.

Tanaman ini ditumbuhkan berasal dari biji, dan bakal tumbuh sampai 8 meter. Batangnya kuat, dan daunnya tidak gampang rontok. Penyiramannya sendiri hanya mesti sekali sehari. Itupun tidak mesti banyak-banyak. Apabila air yang didapat sedikit, tanaman ini justru tambah banyak berbunga. Agar tumbuhnya tambah optimal, kami menyarankan Anda untuk memberi pupuk NPK sekali sebulan.

Bambu Kuning
Jika Anda menghendaki tanaman hias berkesan oriental terhadap halaman atau beranda rumah, kami menyarankan bambu kuning mini. Bambu kuning mini punyai bentuk batang yang pipih, dengan warna kuning cerah.

Bambu kuning mini membutuhkan cahaya matahari sepanjang hari, dengan penyairaman memadai sekali sehari. Tanaman ini dapat tumbuh sampai 2 meter, sehingga Anda mesti memotongnya seumpama dirasa benar-benar tinggi.

Portulaca
Jika halaman Anda luas dan Anda menghendaki punyai tanaman hias dengan rumpun warna-warni, portulaca dapat jadi pilihan. Tanaman ini tergolong pendek, dengan warna-warni bunga yang cantik. Sehingga dapat jadi pilihan bagi Anda yang menghendaki melacak alternatif rumput.

Tanaman ini sendiri tidak membutuhkan perawatan khusus, memadai disiram sekali sehari. Anda juga mesti meletakkannya di daerah yang banyak terkena matahari.

Bunga tanaman hias satu ini mekar hampir tiap tiap hari, dengan waktu mekar terbaik pukul 9 sampai 10 pagi.

sumber : https://www.budidayaternak.com/